Minggu, 02 Maret 2014

KISI - KISI UAS B.Indonesia


setelah saya membuka beberapa situs/blog yang mengemas kisi-kisi UAS, saya tertarik untuk membagikan informasi ini kepada teman-teman semua. mengingat saya pribadi membutuhkan kisi-kisi untuk panduan saya belajar dirumah dalam menghadapi UAS.
bagaimanapun nilai UAS tidak boleh kita anggap remeh daripada nilai UN. karena UASpun berpengaruh pada kelulusan..

saya hanya akan memposting point-point/ bab yang harus diperdalami.
kisi-kisi UAS SMK b.indonesia :

- subjek kalimat
- predikat berjenis dan intensif
- kalimat efektif
- kalimat kata baku
- kalimat inti pada paragraf
- kalimat utama dalam suatu paragraf
- pola kalimat
- klausa dalam kalimat
- kalimat logis
- rima puisi
- majas
- watak tokoh
- unsur intrinsik/eks. novel, cerpen, puisi
- kalimat rumpang
- proposal
- laporan
- surat
- huruf kapital
- penulisan kata
- singkatan & akronim
- makna ungkapan yang terkandung pada lagu/puisi
- pribahasa
- datar pustaka

namun ini hanya pandangan ogi saja, apabila teman-teman ingin mencari sumber lain itu sangat dianjurkan.saya hanya ingin berbagi kisi-kisi yang mungkin muncul. teman-teman jangan hanya terpaku pada satu sumber. mungkin buku persiapan UAS bisa jadi alternatif persiapan menghadapi UAS. bahkan senior-senior yang tentunya sudah melaksanakan UAS..
semoga bermanfaat untuk teman-teman. terimakasih atas kunjungannya di blog yang sederhana ini :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar